Share to IndoFeed Pikiranku Saat ini: 5 Tips Melatih Kesabaran

Pasang iklan Gratis

5 Tips Melatih Kesabaran

Halo Sobat Blogger...Bagaimana puasanya sobat, tentunya di bulan yang penuh rahmat ini kita lagi gencar-gencarnya mencari pahala tapi terkadang apa daya kadang emosi meledak dan marah tak tertahankan.Untuk itu diperlukan kesabaran..Apa sih sabar itu?
Kalo menurut saya sabar adalah bagaimana kita bisa menahan dan mengendalikan emosi kita.Nah berikut Tips dari saya

  1. Buka pikiran kamu dan coba kendalikan pikiran kamu.Kalau suatu saat menghadapi hal yang bikin kamu marah kendalikan dulu pikiran kamu dan jangan terlalu cepat memutuskan untuk marah dan jangan lupa selalu positif thinking.
  2. Kita ini sama jadi jangan coba menyulut emosi dengan memaki misalnya.Coba kalau kita yang dimaki tentunya kita gak mau..so coba deh kendalikan diri kita
  3. Nyantai aja.Kita hidup nih seperti roda berputar kadang di atas kadang di bawah..Nah kalau pas kita susah bersabarlah toh suatu saat kita pasti merasakan kesenangan, tapi jangan lupa tetap berusaha
  4. Lupakan dan maafkan.nah tentunya setiap orang pasti memiliki kesalahan so lupakan kesalahan orang lain dan maafkanlah.pasti hidup kita terasa damai.
  5. Cari kegiatan yang mengasikkan.Di bulan puasa tentunya kita ingin cepat menghabiskan waktu sambil nunggu maghrib.Kita bisa mengisinya dengan main game atau baca buku.pokoknya hal-hal yang positif deh
semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa

2 komentar:

Elvindinata mengatakan...

haha,,tips yng sangat bagus sobat,,, sip.happy blogging :)

anjar-kluwut mengatakan...

setuju sob, pengendalian sebenarnya ada dalam pikiran kita, namun jika sedang emosi Rasulullah mengajarkan kepada kita agar untuk duduk, kemudian berbaring atau kalau masih belum ilang juga yakni dengan berwudlu atau mandi.

Posting Komentar

Buku Tamu

Visitor

Orang mana yang berkunjung

free counters

Pengikut

stats