Share to IndoFeed Pikiranku Saat ini

Pasang iklan Gratis

Tetap Pede Meski Dicela

Kenapa Mereka Suka Nyela Lo?
1. Karena lo ganteng.
Maksudnya, mereka dalem hati sebenernya ngeliat potensi lo secara fisik. Bisa jadi nggak di muka. Tapi di bodi yang tinggi dan atletis. Atau, di bagian-bagian tubuh yang lebih spesifik, semisal: mata yang memiliki sinar yang selalu menggoda, garis bibir yang “maut” kala lo tersenyum, dll. Makanya orang-orang sirik itu selalu berusaha mencari kekurangan lo yang tersurat, buat menjaga posisinya agar tetap aman (khususnya di depan cewek-cewek).

2. Karena lo keren.
Yang ini juga masih berhubungan dengan fisik, brur. Hanya aja kalo kalimat keren itu lebih merujuk pada aura yang lo tampilkan. Bisa jadi kalo diperhatiin dengan detail, nggak ada satu pun anggota tubuh lo yang punya nilai jual lebih. Tapi, berkat pembawaan atau gaya lo yang ..., orang kalo ngeliat tuh langsung ngerasa kalo lo keren aja gitu.

3. Karena lo hebat.
Hebat bisa dalam artian pinter, bisa juga dalam artian punya talenta yang menonjol. Sehingga kalo diperhatiin, setiap kali lo ngomong serius orang langsung bisa tau bahwa isi otak lo bagus. Sementara mereka... huh, ketaker!
Cuma kalo hebat ini dijabarkan dalam pengertian bahwa lo punya sebuah talenta yang menonjol dan membuat lo enteng mendapat segambreng prestasi, kumpulan prestasi itu tuh yang bikin hati mereka diem-diem ciut. Pengen kayak lo, tapi nggak bisa! Jadi deh buntutnya selalu berusaha menyangkal (or nggak mau mengakui) kalo lo emang lebih dari mereka.

4. Karena sebenernya mereka sangat mencintai lo!
Aneh memang, tapi ini nyata. Bukti bahwa mereka sebenernya sangat mencintai lo: satu, setiap ketemu pasti mereka intens memperhatikan lo kan? Dua, kalo nggak ada lo, mereka suka saling bertanya ke mana lo? Terus, sampe kapanpun ada banyak hal yang mereka inget tentang lo. Entah itu potongan rambut lo, entah itu cara ketawa lo, dll.

5. Karena lo kelewat baik.

Kalo yang ini sebenernya bisa juga diartikan bahwa lo rada bego sih. Ada kan orang-orang emang bawaannya lebih baik diem daripada nyari ribut? Makanya yang tampil jadi... lo kesannya nggak berdaya alias terlalu ngalah! Sekadar ngasih saran nih, kalo orang yang nyela terus lo rasa nyelanya murni cuma buat bercanda, sah-sah aja lo memilih diem. Cuma kalo rasanya lain (nyelanya pake hati), nah, itu kudu “dibabat” tuh!

6. Karena lo lebih mature daripada mereka!
Yap, yang ini bukan buat nenang-nenangin hati lo, man. Coba lo pikir lebih dalem, orang yang hobinya nyela itu kira-kira “betuknya” kayak gimana? Menurut buku-buku psikologi, mereka itu sebenernya masih infantil (kekanak-kanakan).
Nggak percaya? Perhatiin deh adek-adek kecil kalo lagi main bareng. Pasti ada aja tuh yang berantem. Gara-gara saing-saingan mainan, gara-gara rebutan makanan.... Pokoknya sesuatu yang nggak penting deh! Nah, adek-adek kecil ini bersikap begini lantaran nggak bisa berpikir dewasa bahwa tanpa perlu berantem pun mereka bisa “nyaingin” temennya.

How To Tetap Pede
• “Narsis”.
Nggak ada orang yang tercela 100 persen! Sebab, nggak ada orang yang “isi” dirinya semua kekurangan. Bapak Daniel Goleman, Ph.D, pengarang buku best seller Emotional Intelligence, aja bilang: “Kekurangan seseorang paling hanya 20 persen. Sisanya adalah kelebihan. Cuma masalahnya dari 80 persen kelebihan itu nggak semuanya disadari. Itu yang bikin seseorang jadi suka merasa bahwa dirinya memiliki lebih banyak kekurangan.”.

Nah, berangkat dari petuah Pak Daniel, berarti buat tetap pede yang pertama musti dilakukan ya mencari kelebihan diri kita. Contoh, sambil ngaca lo bandingin muka lo sama Brad Pitt. Pasti lebih ganteng Brat Pitt kan? Tapi, kalo lo ngebandinginnya sama si Otong anak ibu kantin yang jidatnya jenong dan bibirnya over size, barang kali masih lebih ganteng elo. So, itu artinya meskipun lo nggak masuk kategori best, lo tetap masuk kategori good or oke. So (lagi), itu artinya lo tetap punya satu kelebihan dari orang lain kan? Intinya apapun celaan mereka, sebaiknya lo cari kontra indikasinya. Sehingga lo tetap bisa positive thinking.

Takut dikatain narsis? Biarin aja! Orang yang normal mustinya emang mencintai dirinya sendiri, bangga pada kelebihan juga kekurangan dirinya. Asal kadarnya nggak kelebihan ajaaaa....
• Jadikan diri lo semakin “menggemaskan”.
Seperti yang udah dibilang di boks pertama bahwa apa yang temen-temen lo anggap tercela mungkin sebenernya justru kelebihan diri lo. Kalo kemudian mereka mencela, itu hanya refleksi dari rasa takut mereka aja. Udah hukum alam kalo yang namanya manusia tuh cenderung nggak mau kesaing, bukan? Makanya begitu mereka sadar kalo lo punya kelebihan yang mereka nggak punya, mereka jadi “menyerang” lo.

Jadi kalo apa yang mereka cela itu bener-bener kelebihan lo, kenapa juga lo musti terpengaruh sama celaan mereka? Ekspos aja lagi tuh kelebihan. Bikin mereka makin gerah, bikin mereka makin gemes, bikin mereka makin merasa takut kesaing! Hehehe....
Mungkin kedengerannya jahat, brur. Tapi dengan ngeliat lo tak gentar gitu, mudah-mudahan pikiran mereka jadi terbuka lebar. Bahwa sesungguhnya lo nggak bermaksud negatif. Bahwa sesungguhnya bukan lo yang menginginkan genderang perang bertalu. Dan bahwa sesungguhnya kalo aja mereka nggak melestarikan sifat kekanak-kanakan, mereka barang kali malah bisa melebihi lo!

• Metamorphosis Yourself.
By the way, kita nggak boleh menutup mata juga kalo apa yang dicela sama temen-temen bisa jadi emang kekurangan kita. Buat kasus yang kayak gini, kita emang kudu introspeksi diri. Nggak perlu takut buat ngaku kalo di bagian “itu” kita emang kurang. Yang penting setelah nyadar kita berniat berubah jadi lebih baik.

Emang berubah itu nggak gampang. Cuma kalo orang udah usaha, mustinya yang lain ngedukung. Kalo selama lo berusaha bermetamorfosa (baca: berusaha ngerubah kekurangan tanpa ngerubah jati diri), temen-temen tetap aja mulutnya los, jangan-jangan mereka yang nggak punya niat baik. Kalo begini kejadiannya, apa masih pantes mereka lo sebut sebagai temen lo? Lalu, apa pantes lo jadi minder gara-gara orang-orang yang sebenernya bukan temen sejati lo?
Selengkapnya...

Cara Mengatasi Jerawat

* Rajin membersihkan wajah

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah kotoran dan bakteri yang menempel di wajah. Dengan mencuci muka atau membersihkan wajah menggunakan susu pembersih dapat segera menyingkirkan kotoran dan bakteri yang ada.
* Singkirkan rambut dari wajah

Rambut akan menjadi kotor dan berminyak saat kita melakukan aktivitas sehari-hari. Bila rambut menyentuh wajah, maka kotoran tersebut dapat pindah ke wajah kita dan dapat menimbulkan jerawat.
* Cuci sarung bantal dan seprei secara teratur

Rambut yang kotor atau wajah yang tidak bersih dapat menyebabkan kuman dan kotoran berpindah di sarung bantal atau seprei saat kita menggunakan bantal. Kemudian, pada saat yang lain saat wajah menempel di bantal, kotoran tersebut kembali menempel di wajah kita.
* Minum 8 gelas air sehari

Mengkonsumsi air yang cukup dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan zat tidak berguna yang ada di tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat.
* Menggunakan masker pencegah jerawat secara teratur.

Dengan menggunakan masker madu dan jeruk nipis. Hal ini dapat membantu menghilangkan bakteri dan minyak di wajah.
* Kurangi penggunaan kosmetik

Menggunakan kosmetik dapat menyumbat pori-pori wajah. Sumbatan ini membuat pori-pori tidak bernafas dengan baik. Pilihlah kosmetik yang berbahan dasar air yang dapat mengurangi potensi timbulnya jerawat dibanding kosmetik yang berbahan dasar minyak
*

Jangan pencet jerawat yang ada

Tangan yang kotor saat anda memegang dan memencet jerawat memicu meningkatnya minyak dan kotoran di wajah. Saat memencet jerawat, lapisan yang ada di bawah kulit dapat menjadi rusak dan menyebabkan minyak wajah menyebar ke bagian lain dari wajah sehingga jerawat timbul semakin banyak
Selengkapnya...

Hal yang Disukai Cewek pas PDKT

Pedekate adalah saat terberat, jack! Maklum, kita dan gebetan masih sama-sama jaim. Kalo di medan perang, ibaratnya masih saling baca peta kekuatan. Kalo salah langkah, bisa fatal akibatnya.

Buat menghadapi peperangan, jelas perlu strategi. So, kita harus cerdik melangkah. Sukur-sukur, bisa ngebaca pikiran “musuh” kita. Jadi, bisa tau strategi apa yang bisa dipake buat menaklukkannya.

Sttt...., ternyata ada lho bocoran yang bisa dipake buat ngelakuin pendekatan ke cewek. Ada tujuh langkah yang bisa menjamin proses pedekate yang kita lakuin berjalan lancar. Secara, tujuh langkah ini emang disukai sama cewek-cewek, jack! Penasaran? Sok, dikebet!1- Selalu Pandang Matanya

Langkah ini sebenernya simpel. Tapi, susah banget dilakuin. Maklum, kita emang ada “rasa” sama cewek yang kita incer. So, pekerjaan mudah seperti ini jadi terasa amat berat. Saran Hai, santai aja! Coba anggap aja cewek itu layaknya teman biasa. Selalu pandang matanya setiap kali ngobrol. Dengan ngelakuin langkah ini, tuh cewek jadi ngerasa lebih dihargai. Selain itu, mereka juga bakal menganggap kita gentleman sejati. Yang mentalnya nggak gampang down dalam menghadapi masalah apa pun. Perlu diketahui, selain nggak berani menatap mata cewek, kadang kita melakukan banyak hal bodoh tanpa kita sadari. Dan, itu terungkap dari gestur bodi. Dengan menatap matanya, bukan nggak mungkin tuh cewek yang lantas salting. Buntutnya, dia jadi nggak merhatiin gestur bodi kita yang bodoh itu.

2- Jangan Membagi Perhatian dengan Cewek Lain

Ini superpenting! Kadang, demi terlihat baik, kita selalu berusaha untuk jadi a perfect nice guy. Mencoba menyenangkan semua orang di depan cewek yang kita taksir. Termasuk pada temen-temen ceweknya. Ternyata, langkah ini salah! Cewek paling nggak suka kalo cowok yang (katanya) naksir dia, membagi perhatian pada cewek lain. So, apa pun suasananya, selalu fokus pada sang gebetan. Jangan memberikan perhatian yang sama pada teman-temannya. Karena itu bisa jadi bumerang buat kelanjutan proses pedekate yang lagi kita jalani.

3- Bikin Dia Merasa Spesial

Cewek paling suka dipuji. Meski kadang-kadang dia tau kalo pujiannya berlebihan, tetep aja dia suka. Bahkan, kalo pujiannya berbau kebohongan sekalipun. Meskipun begitu, jangan deh bohongin gebetan. Masa belum-belum udah ngibul. Kan nggak seru, tuh! Cara lain, ya lewat perbuatan. Perlakukan dia layaknya seorang putri. Semua cewek seneng banget diperlakukan seperti ini. Dijamin, dia bakal makin seneng nempel ke kita.

4- Jangan Ragu-ragu Memuji
Penyakit cowok yang lain adalah males memuji pas lagi ngobrol berdua. Takutnya, disangka gombal. Padahal, pujian itu emang pantes dikasih ke gebetan. Kalopun udah banyak cowok yang ngasih pujian serupa, jangan malu buat ikut memuji. Kan udah dibilang kalo cowok suka dipuji. Semua compliment yang kita kasih, bakal disimpan dalam memorinya. Dan, bakal berpengaruh langsung sama proses pedekate kita.

5- Jangan Gunakan Pick Up Line Standar
Ini bisa jadi masalah! Kadang, kita suka banget ngegunain pick up line klise buat memulai obrolan. Jangan sekali-kali melakukan hal ini. Karena, cewek yang lagi kita deketin bakal ngerasa kalo kita kurang pengalaman. Cara untuk mengatasi hal ini sebenernya simpel. Coba cari pick up line sendiri. Nggak usah dahsyat banget. Yang penting keliatan tulus dan datang dari hati. Yang kayak gitu yang bikin cewek seneng, jack!

6- Pilih Tempat Dating yang Sesuai
Kalo akhirnya bisa ngajak doi jalan bareng, tolong perhatiin tempat date yang seru. Jangan sekali-kali ajak dia ke bar atau night club. Karena, di dua tempat itu kita bakal kehilangan kesempatan buat melakukan aproaching. Pilihlah tempat yang pas untuk ngelakuin pembicaraan panjang. Misalnya kafe yang cozy di pinggiran kota. Stt..., cewek ternyata juga melihat kesungguhan kita pedekate dari tempat date yang kita pilih, lho! Kalo pilihannya tepat, mereka akan makin yakin menjadikan kita sebagai soulmate-nya.

7- Tau Kapan Harus Selesai

Yang ini emang rada susah. Perlu sense tajam. Cewek itu mahluk yang moody. Perasaan mereka bisa berbalik 180 derajat dalam waktu singkat. So, kita harus pandai main tarik-ulur. Cewek akan sangat menghargai cowok yang tau kapan harus stop. Entah itu stop merayu, stop menelepon atau bahkan stop mencoba buat ngegebet. Hal satu ini emang nggak ada sekolahnya. Tapi, kalo mau memperhatikan, kita pasti tau deh waktunya. Soalnya, cewek pasti ngasih tanda, kok. Entah lewat gestur, nada suara atau bahkan tatapan matanya. So, selamat memperhatikan! 


Source http://hai-online.com Selengkapnya...

Perbedaan Mata Cewek dan Mata Cowok

Halo Sobat..Kali ini saya sempatin nulis di tengah2 jadwal kuliah yang padat...hehehe

Kali ini saya menulis soal perbedaan mata cowok dan cewek.tulisan ini saya dapat dari bacaan online dan saya gabungin sama pengalaman saya sendiri
  1. Pandangan Cewek melebar, Pandangan Cowok lebih tajam. Pas saya jalan sama pacar saya eh gak tahunya ada cewek cakep nongol..dan tentunya sebagai cowok normal pastinya mata saya ngelirik, menurut saya sih gak bakal ketahuan tapi aq malah digampar. Jadi dari sini dapat saya simpulkan kalo mata cewek memiliki pandangan yang melebar. Hal ini dikarenakan mata cewek memiliki sel kerucut lebih banyak. Sedangkan mata cowok memiliki sel batang lebih bayak sehingga cowok bisa melihat kearah kejauhan lebih jelas daripada cewek (Kayak Teropong).
  2. Mata Cowok lebih jelas melihat pada kegelapan. Nah disini mata cowok memiliki kelebihan dapat melihat lebih jelas dalam kegelapan, selain itu cowok memiliki kemampuan spasial lebih dalam otaknya. Jadi hati-hati kalo membiarkan cewek nyetir di malam hari.
  3. Mata Cewek bisa melihat lebih banyak. Sejak jaman dahulu cowok memiliki kemampuan untuk berburu sehingga cowok dianugrahi mata yang bisa melihat jauh dan fokus pada satu titik sedangkan cewek memiliki kemampuan melihat lebih banyak dan luas karena tugas cewek adalah melindungi sarang dari hal-hal yang berbahaya. Karena itulah kenapa Cewek lebih menemukan suatu barang ketimbang cowok.
Selengkapnya...

Buku Tamu

Visitor

Orang mana yang berkunjung

free counters

Pengikut

stats