Share to IndoFeed Pikiranku Saat ini: Tips Menghindari Sakit di Depan Komputer

Pasang iklan Gratis

Tips Menghindari Sakit di Depan Komputer

Malem sobat blogger..Hari saya mau kasih tips buat para sobat blogger yang pastinya seorang pengguna komputer.Bagi sobat blogger komputer merupakan benda yang sangat penting bagi kiat para blogger(kalo' gada komputer emang posting pake apa) tapi ternyata jika kita memakai komputer terlalu lama kita bisa memunculkan gejala penyakit misterius lho???

Penyakit ini dinamakan Repetitiv strain injury atau disebut juga RSI. RSI merupakan cedera akibat aktivitas berulang pada persendian. Siapa saja dapat mengalaminya apalagi buat para blogger yang pastinya komputer mania. Gejala umum yang terjadi biasanya kelelahan, lemah, daya tahan tubuh menurun, kurang konsentrasi, tangan dingin dan menghindari aktivitas.
Penempatan kursi, meja, mouse dan layar komputer membantu anda dalam mencegah RSI

Berikut tips Buat mencegah RSI

  1. Biarkan area komputer anda teratur. Alat-alat yang digunakan sebaiknya berada di dekat anda sehingga anda tidak sulit mengambilnya.
  2. Duduk dengan posisi yang baik.Tempatkan pantat anda tepat diataas kursi. Duduk tegap dan cobalah untuk menjaga pinggul,bahu dan telinga dalam posisi lurus.
  3. Kaki sebaiknya menyentuh lantai. Jika kaki tidak menyentuh lantai maka rendahkan posisi kursi atau pertimbang penggunaan sandaran kaki.
  4. Monitor harus ditempatkan dimana bagian atas monitor tepat dengan mata. Jarak antara anda dengan monitor adalah sekitar 25-30 inchi, gunakan panjang lengan anda sebagai petunjuk umum.
  5. Istirahat dan ganti posisi dapat merilekskan badan anda. Bisa dengan cara melentangkan badan atau jalan-jalan sebentar.
Sekian tips dari saya semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar

IndoFeed Bookmarking Service

Buku Tamu

Visitor

Orang mana yang berkunjung

free counters

Pengikut

stats